[#RandomPeople] How I Design My Blog


Assalamu'alaikum semuaaaaaaaaaaaah!

Entah kenapa aku senang sekali bisa posting lagi kali ini, mungkin karena aku sudah hutang banyak sama #RandomFriends yang lain hehehee. Jadi seperti janjiku kemarin yang tertunda, kali ini aku bakalan ngepost #RandomPost tentang: Bagaimana aku mendesain blogku

Do what you love. Love what you do.
Ngga tau gimana, aku kalau mau ngapain-ngapain pasti inget itu, tapi ada pengecualian juga. Aku bisa dibilang anak berbakat, punya kebisaan yang banyak, ya karena itu. //pengecualian buat sosialisasi ya :(

Aku mendesain setelah melihat blogger lain mendesain blognya dengan seluruh tampilan blognya.

Terinspirasi. ya, aku terinspirasi.

Dari siapa? Dari blogger-blogger jaman 2014-2016, mereka lebih dulu terjun ke duania blog sampai bisa menginspirasi orang. Mereka hebat-hebat, khususnya yang desain dan isinya bagus, contohnya kak Chiaki, kak Laksita, kak Muthia, kak Salsa, Neira, Gifta, dll.

Mendesain website itu jadi salah satu kebisaanku, mungkin karena ini berbau coding dan art, tapi ini juga berket mereka.

Kenapa aku ngedesain? Kenapa yaa, mungkin karena ngeliat blogger yang lain pada bagus-bagus dan aku cari tahu gimana caranya, awalnya dari header, terus lama-lama ke widget, terus ke tampilan deh. Pernah aku pakai theme blog yang aku download, tapi itu ngga memberi kepuasan hati, ditambah lagi aku terlalu gengsi buat kasih full credit, tapi kalau ngga dikasih kesannya kan aku itu ngambil punya orang, akhirnya aku balik pake theme dari blogspot.

Sejak kapan ngedesain blog? Hmm, kurang tahu deh. Seingatku sih pas blogwalking ke blog kak Salsa, blognya emang bagus terus aku ngga sengaja nemu theme buatan kak Salsa terus aku cobain terus ya jadinya aku penasaran dan cari tahu.

Bagaimana aku mendesain blog? Nah ini inti dari postingan ini karena judulnya juga begitu.

Aku mendesain blog dengan Theme > Costumise > Advance. Tapi kalau mau membuat perubahan border, shadow, padding, margin, dll. aku pakai itu juga tapi di Add CSS, disitu lebih gampang buat ngasih code CSS yang kita mau, jadi ngga ribet, tapi aku lebih suka langsung di edit HTML aja karena kalau mau edit lagi bisa CTRL + F :).

Ini tutorial apa bukan ya? Hehehee, ngga apa-apa lha, sharing dikit.

Oh, iya. Aku bisanya ngoding CSS, ngga bisa ngoding HTML, belum paham betul kalau bisa pun pasti cuma dikit-dikit doang, namanya proses ya ngga masalah kan? Yang ngga boleh itu ngga nyoba.

Nah itu saja yang bisa kutulis malam ini, maaf ya kalau kependekan ><, oh iya, boleh ngga aku minta pendapat tentang blog aku? Yang mau kasih kritik, saran dan masukan boleh bilang di komen ya Wassalamu'alaikum :))

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...